Review lengkap SUV mewah EXEED ET8 dari CHERY dengan desain elegan, fitur canggih, dan performa impresif.
Ask about this video. Answers come from its transcript only — with the timestamp, so you can check them.
Generated from the transcript and can be wrong — check the timestamp.
Key Takeaways
- EXEED ET8 menawarkan kombinasi desain elegan dan fitur teknologi canggih di segmen SUV mewah.
- Interior sangat nyaman dan fungsional dengan banyak fitur elektrik dan hiburan untuk penumpang.
- Performa kendaraan sangat baik dengan akselerasi cepat dan pilihan baterai besar untuk jarak tempuh jauh.
- Tersedia dua varian powertrain (RF dan EV) untuk kebutuhan berbeda.
- Detail desain dan material premium menegaskan posisi ET8 sebagai SUV mewah dari CHERY.
What the video covers
- EXEED ET8 adalah SUV full size mewah dari CHERY dengan panjang hampir 5 meter.
- Desain eksterior mengusung nuansa aristokrat Inggris dengan grill vertikal dan aksen satin chrome.
- Fitur ADAS dan sensor lengkap sudah terpasang di bagian depan dan atas mobil.
- Interior sangat mewah dengan material kayu tekstur keset, quilting, dan speaker ala Burmester.
- Kabin dilengkapi layar besar ganda yang bisa diatur secara individual untuk pengemudi dan penumpang.
- Kursi baris kedua captain seat dengan fitur zero gravity, pengaturan elektrik, dan seat warmer.
- Tersedia panoramic sunroof besar dan sistem hiburan layar tambahan di baris kedua.
- Fitur praktis seperti wireless charging 50 watt, parfum diffuser, kulkas kecil, dan meja lipat di belakang.
- Performa kuat dengan pilihan baterai 77 kWh dan 100 kWh, akselerasi 0-100 km/jam di bawah 5 detik, top speed hampir 200 km/jam.
- Tersedia versi RF dan EV untuk fleksibilitas penggunaan jarak jauh dan dalam kota.
Chapters
- 00:00Pengenalan EXEED ET8 dan Brand CHERY
- 00:57Desain Eksterior dan Fitur Depan
- 01:54Detail Desain Samping dan Pilar
- 02:37Desain Bagian Belakang dan Bagasi
- 03:22Interior Baris Belakang dan Fitur Kursi
- 04:11Interior Depan dan Material Premium
- 04:57Sistem Hiburan dan Layar Ganda
- 06:39Fitur Tambahan dan Kenyamanan
- 07:51Performa dan Varian Baterai
- 10:52Kesimpulan dan Pendapat Akhir
Full Transcript — Download SRT & Markdown
Speaker A
[Musik] Cherry punya merek mewah namanya Exit. Tapi untuk beberapa negara mereka merubah nama Exit itu menjadi Exclantics. Dan di samping gua ini ada mobil paling gedenya dari serinya Exit atau dari brandnya Exit. Ini adalah Exit ET8. Ini adalah full size SUV.
Speaker A
Panjangnya hampir 5 m. Bentuknya gahar banget. Detailnya seperti apa? Penasaran? Lihat terus video ini.
Speaker A
Sekarang kita lihat eksteriornya si Xlantic atau si Exit ET8 ini. Dilihat dari bagian depannya, kesan gaharnya atau kesan aristokratnya tuh langsung kelihatannya grillnya dia banyak vertikal gitu. Tapi di satu titik dia bersih, dia clean. Tulisan Exit-nya mencolok di sini dia kasih hitam.
Speaker A
Desainnya enggak terlalu lebay, enggak berlebihan. Malah gua lumayan suka ada nuansa aristokrat Inggrisnya gituah di keseluruhan desain depannya. Sedikit tambahan lagi, dia juga sudah dilengkapi dengan liar di bagian atasnya beserta sensor-sensor ADAS-nya di tempat yang biasa. Dan kalau kita lihat ke
Speaker A
sampingnya, wah ini mobil sebenarnya gede ya. Jadi panjangnya sendiri 4,99 ya kalau enggak salah hampir 5 m. Dan gua suka banget pemilihan pelegnya karena pelegnya ini ala-ala GLS atau MyBug gitu loh. Jadinya tuh bannya sendiri dia cukup gede ya 265/45 ring 21
Speaker A
dengan logo Exit yang rapi dan multiple spoke seperti ini bikin dia kelihatan lebih elegan. Di samping sininya dia ada satu patch hitam dengan lagi-lagi kamera-kamera lagi ini agak common ya kayak spionnya Omoda. Cuman tangkai spionnya dibikin kayak satin chrome gitu.
Speaker A
Satin chrome-nya juga berlanjut ke bagian belakangnya. Dan gua suka banget pilar C sama D-nya ini dia agak mengotak. Jadi menguatkan aksen SUV-nya.
Speaker A
Dan uniknya lagi dia enggak pakai flush handle door. Jadi handle door-nya masih tradisional, gua suka malahan. Aksen sampingnya yang sebenarnya agak polos itu juga ditambahin lagi dikit chrome biar enggak blend-blend banget. Dan profilnya clean malah jujur aja ya profil samping ini
Speaker A
sedikit mengingatkan gua sama kayak Range Rover. Setuju enggak? Nah, baru di bagian belakangnya agak berbeda. Dia masih punya aksennya Exit, jel belakangnya lampunya jadi ala-ala Porsche dikit malah agak out of place kalau menurut gua karena depannya udah cukup kaku, belakangnya terlalu smooth.
Speaker A
Kita lihat lagi aksen-aksen sedikit dibikin di bawah chrome. Di sini kacanya gede ya. Biasa SUV-SUV sekarang itu demen banget bikin ala-ala kupe. Malah enggak fungsional ini malah cukup besar.
Speaker A
Kita lihat sedikit. Mari kita buka bagasinya. Dia punya konfigurasi six seater ya. Jadi di belakang sini tuh ada tool kit-nya. Ini bisa dilipat tentu saja.
Speaker A
Tengah dia captain seat yang kelihatan plush banget dia pakai jok warna coklat atau kem gitu. Di belakang sini juga masih ada seat warmer, USB, dan bisa ngatur kursinya, bisa ngatur maju mundur kursi. Tambahan lagi di bagian belakang ini pelipatan kursinya bisa dilipat
Speaker A
secara elektrik. Jadi cukup dipencet tahan dia akan terlipat. Ya, kita malah lihat interior belakang dulu. Lihat interior depan. Yuk, kita masuk yuk. Mari kita lihat bagian interiornya si ET8 ini. Wow. Wow.
Speaker A
Begitu dibuka ya ini. Gil kayunya gua demen banget karena kayunya biasanya teksturnya agak licin. Ini teksturnya agak keset. Jadi benar-benar kerasa kayak kayu atau bambu banget gitu ya.
Speaker A
Dikasih quilting di segini dikit. Dia speakernya juga ala-ala Burmester. Ala-ala ya bukan Burmester. Lihat deh ini interiornya. Memang mobil Tiongkok nih ya kalau bikin interior tuh enggak kira-kira. Bahkan dia ada aksesoris, ada mejanya.
Speaker A
Buat apa coba? Ya, buat naruh barang. Dan mejanya juga ada logo Exit-nya. Lihat tuh. Tuh, kita duduk.
Speaker A
Joknya sangat-sangat empuk dan gilanya lagi ini mobil layar kabeh. Jadi, ada layar kecil di depan sini instrumennya. Ini layarnya agak sebenarnya. Setirnya seperti ini desainnya dengan tombol-tombol pengaturan. PRND-nya juga sebenarnya agak generic juga kayak Omoda atau kayak Ceri-ciri lainnya, cuman dikasih
Speaker A
aksen-aksen satin chrome yang lebih mewah ya. Tetap juga pengaturan apa namanya sensor untuk mendeteksi ee pengebudi juga ada di situ. Cuman layar tengahnya ini yang fantastis, gede banget dan double. Jadi enggak cuma di tengah satu doang, tapi dia memanjang
Speaker A
sampai ke penumpangnya. Dan dua-duanya ini bisa diatur sendiri dong. Sadis ya emang ya. Tuh, masing-masing punya home-nya sendiri dan masing-masing ini bisa didisplay sendiri.
Speaker A
Tuh, seperti itu. Coba lihat lagi tuh. Nah, ini pengaturan-pengaturannya. Seat adjustment-nya bisa diatur dari sini juga. Ventilation heating-nya bisa diatur juga. Zero Gravity seat-nya bisa dibuat juga. Jadi, kursi baris keduanya ini bisa dibikin untuk relaxation mode.
Speaker A
Wow. One button restore, zero gravity bisa di-setting di tengah sini. Dia bisa kayaknya menampilkan beberapa konten-konten tuh kan memang kalau di Tiongkok ini ya kadang-kadang penumpang pengin nonton pengin nonton Dracin gitu jadinya bisa ada macam-macamnya di sini ya.
Speaker A
Oke kita stopin dulu. Nah daripada kena copyright. Jadi mereka bisa nonton di samping sini, sedangkan di tengahnya sini bisa melihat setting-setting e mobilnya sendiri.
Speaker A
Energy management, driver system-nya, driver assistance-nya, vehicle control-nya, semua bisa kita atur dari sini. Gil, benar-benar canggih banget. Dan kalau kita lihat lagi ke sebagian sininya sedikit, ini juga tombol bukaannya juga sudah elektrik di sini.
Speaker A
beserta tombol-tombol pengaturan yang untungnya masih tombol masih mekanis. Demennya lagi adalah biarpun layarnya gede-gini mereka masih menyediakan beberapa tombol di sini ya. Ini ada tombol buat AC naik turunnya kita eh tumben ya tombol apa namanya? Hazard-nya dibikin sendiri di sini ada power
Speaker A
mode-nya dan kristal gitu ya ala-ala X7 ya kalau gua bilang. Di sini juga masih ada dua eh wireless charging bisa 50 watt. Tengah sini masih ada satu eh floating center console. Seperti biasa ada 12 volt-nya di situ. Di sini juga
Speaker A
masih ada center console lagi beserta dua cup holder. Di bagian bawahnya sini juga ternyata ada parfumnya dong. Jadi kalian bisa pilih wewangi-wangian yang kalian bisa mau. Kalian bisa masukin ke sini dan kalian bisa dapetin kayak perfume diffuser di bagian bawahnya
Speaker A
sini. Elegan ya. Di bagian atasnya, sunroof di bagian depan, dan ada panoramic roof yang gede di bagian belakangnya. Yuk, kita lihat ke baris kedua. Jika kalian ngerasa layar depannya udah ajib, di belakangnya ada layar lagi dong. Jadi tetap ada satu layar lagi yang bisa jadi
Speaker A
entertainment system, recommend movie, teleplay, varietate, dan lain-lainnya. Itu ada layar lagi di tengah-tengah. Seperti tadi gua bilang, ada panoramic sunroof yang gede dan dua kursi captain seat yang zero gravity alias bisa direbahin sehingga kalian bisa beristirahat dengan nyaman. Di tengahnya
Speaker A
lagi juga dia ada satu LCD display lagi tuh. Ceiling screen angle-nya bisa dikontrol dari sini. Seat control-nya ya beserta pengaturan AC dan segala macamnya kalian bisa setting dari sini.
Speaker A
Oke, ditambahan lagi. Biarpun di layarnya ada juga, kalian juga tetap bisa ngatur ini secara manual untuk kulkasnya tuh.
Speaker A
Jadi, kalau kalian bawa minuman gitu kan, kalian bisa tetap jaga kedinginannya atau kesegarannya lah ibaratnya dengan kulkas ini.
Speaker A
Dan elegan banget buka tutupnya sumpah. Kursinya sendiri pengaturannya juga sudah elektrik dilengkapi dengan lumbar support maju mundur ya. Sayangnya enggak naik turun cuman memang lambarnya lumayan eh angle-nya bagus ya. Kita lihat nih handle-nya cuma satu di tengah doang dan
Speaker A
di sebelah sini kalian juga masih bisa dapetin USB-C. Jadi masih bisa ngecas beserta handphone-nya bisa kalian taruh di sini kalau lagi ngecas. Praktis.
Speaker A
Enggak mau istirahat di bagian belakangnya kalian juga bisa dapetin meja tuh. Dan entah kenapa seperti gua bilang di beberapa mobil Tiongkok, mejanya ini kerasa generik alias banyak banget dipakai di beberapa mobil-mobil Tiongkok lainnya. Cuman untuk yang si Exit ini
Speaker A
atau Xlantic ini rangkanya ini kerasa premium banget. Lagi-lagi dia pakai kayak semacam aluminium gitu dan ini sangat solid. Wow. Sangat solid. Memang beda ya kelasnya kalau udah level premium. Untuk performanya s
Speaker A
varian RF dengan all wheel drive atau range extender. Yang satu lagi adalah BV yang RF-nya ini dia pakai mesin 1500 cc 15 cc seriusan. Tapi buat generator doang karena dia pakai baterai juga LFP 32 kWh dan range-nya CL LTC-nya
Speaker A
combine-nya bisa sampai 1500 km. Nah, untuk BV-nya sendiri dia ada dua pilihan baterai 77 kWh dan 100 kWh range-nya sendiri bisa sampai 655 km. Akselerasi 0 sampai 100 di bawah 5 detik saja dan top speed hampir 200 km/h. Tentu saja itu semua bisa dicapai
Speaker A
karena total torsinya dia dari sistemnya mencapai 634 Nm. Sadis. [Musik] Ya, sekarang kita sampai pada kesimpulannya si Exit ET8 atau Xlantic ET8. Kesimpulannya bawa dong mobil ini ke Indonesia.
Speaker A
Biarpun gua udah mulai agak bosan sama SUV, tapi SUV SUV gede kayak gini dan premium seperti ini itu benar-benar beda banget. Dan menurut gua di sini Cherry Group memperlihatkan bahwa teknologi dan premiumness-nya itu benar-benar kelihatan di mobil-mobil seperti ini.
Speaker A
Apalagi power-nya dan ketersediaan dia dalam RF dan EV bikin dia jadi fleksibel banget. Kalau kalian mau jauh, kalian bisa ngambil e versi RF-nya. Kalau mau dalam kota doang, kalian bisa ngambil versi EV-nya. Gimana menurut kalian si XT atau si Exit ET8 ini menarik enggak
Speaker A
untuk dibawa ke Indonesia? Moga-moga orang Seri dengar ya. Oke, thank you sudah nonton. Kalau kalian suka video ini, klik like, subscribe, saran komen, dan tekan tombol lonceng untuk tahu video-video terbaru dari Autonetx. Audi Sign off dari WHU. Bye bye.
Speaker A
[Musik] [Musik]
Topics:EXEED ET8CHERYSUV mewahmobil listrikfull size SUVfitur ADASinterior mewahpanoramic sunroofzero gravity seatmobil Tiongkok











